Undangan Dies Natalis FEB USU Ke-59

Perkembangan ekonomi pada masa kini memberikan kontribusi yang cukup berarti bagi masyarakat Indonesia, namun dianggap masih dinikmati oleh sebagian kecil kelompok saja di Indonesia. Kehadiran Fakultas Ekonomi dan Bisnis menjadi penting untuk menjadikan perkembangan ekonomi dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat yang tinggal dan hidup di Indonesia, tidak hanya bangsa asing melainkan bangsa Indonesia.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara sudah berdiri sejak tahun 1961. Sebagai salah satu institusi yang terlibat dalam pembangunan Sumber Daya Manusia dan perkembangan ekonomi di wilayah Sumatera Utara diharapkan FEB USU dapat semakin menunjukkan kontribusinya ke tingkatan yang lebih tinggi. Pada Dies Natalis ke-59 FEB USU tahun 2020 ini, ditengah kondisi pandemic covid 19 yang tengah melanda dunia saat ini dan menyebabkan terpukul perekonomia, maka FEB USU mengusung tema yang memberikan kontribusi pada pembangunan perekonomian Indonesia pada masa pandemic covid 19.  Rangkaian acara Dies Natalis FEB USU 2020 ini terdiri dari Seminar dan Diskusi Panel yang direncanakan akan diisi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) dan penulisan buku pemikiran dosen Fakultas ekonomi dan bisnis dengan tema Entrepreneurship sebagai upaya recovery ekonomi  yang diikuti oleh dosen FEB USU.

Dies FEB Ver 2

Seminar dan Diskusi Panel diisi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) diselenggarakan sebagai bagian dari integrasi FEB USU dengan BI sebagai lembaga yang menjaga stabilitas system moneter keuangan dan juga OJK sebagai lembaga pengawas pasar keuangan di Indonesia. Dengan demikian akan diperoleh gagasan praktis mengenai bagaimana membangun perekonomian indoneisa pada masa pandemic covid 19 saat ini.. Sementara itu, untuk memberikan solusi atas permasalahan menurunnya kinerja UMKM maka FEB USU menulis buku pemikiran dosen FEB USU dimana buku ini berisi Kajian yang dilakukan dari berbagai sudut pandang guna memperoleh gambaran menyeluruh dari berbagai kajian keilmuan terkait bagaimana pemberdayaan UMKM dalam Recovery Ekonomi.

Seminar ilmiah diselenggarakan dengan mengundang narasumber dari pengawas industry keuangan dan bank sentral, yaitu Otoritas Jasa Keuangan (OJK).dan Bank Indonesia (BI) dengan tema Membangun Perekonomian Indonesia Pada Masa Pandemik Covid 19 Seminar ilmiah direncanakan akan diselenggarakan pada:

              Hari/ tanggal     : Selasa, 24 November 2020

              Waktu                : 08.30 sampai dengan 13.00

              Tempat              : Zoom Meeting (Klik Disini)

Melalui seminar ini diharapakan dapat menghasilkan gagasan baru untuk pembangunan perekonomian Indonesia pada masa Pandemik saat ini. Selain itu bermanfaat menambah pengetahuan sivitas akademika tentang peran pemerintah dan praktisi dalam memajukan ekonomi.