Sidang Pleno AFEBI ke-15 akan dihadiri oleh Menteri Keuangan dan Menteri Riset dan Teknologi Perguruan Tinggi.

Kegiatan Sidang Pleno AFEBI ke-15 sudah dimulai pada Kamis, 02 Agustus 2018. Kegiatan ini dimulai dengan pelaksanaan rapat pengurus AFEBI di Ruang I Gusti Ngurah Rai, Hotel Le Polonia Medan. Tujuan dari kegiatan rapat pengurus ini adalah sebagai kesepahaman pelaksanaan acara puncak sidang pleno yang akan dilaksanakan pada Jumat, 03 Agustus 2018.

Rapat pengurus dimulai dengan pembukaan rencana kegiatan yang disampaikan oleh tuan rumah sidang AFEBI, Fakultas Ekonomi dan Binsis Universitas Sumatera Utara, yang diwakili oleh Drs. Coki Ahmad Syahwier Hasibuan, MP selaku ketua dan Doli Mhd. Jafar Dalimunthe, S.E., M.Si selaku sekertaris panitia lokal. Panitia menyampaikan bahwa sidang pleno akan dihadiri oleh dua pembicara kunci yaitu Ibu Sri Mulyani dan Bapak. Kegiatan direncanakan akan melaksanakan sidang komisi dari masing-masing bidang dan ditutup dengan pembacaan kesimpulan dan hasil sidang komisi.

Dalam kesempatan ini, Aliansi program studi manajemen se-Indonesia akan mengadakan RPS yang akan membahas kurikulum pendidikan tinggi dalam studi manajemen untuk meningkatkan kualitas lulusan yang mendukung pemangunan ekonomi nasional. Selain itu akan ada peresmian LAM untuk Fakultas Ekonomi dan Binsis se-Indonesia.

Prof. Dr. Eddy Suratman dari Universitas Tanjungpura menegaskan bahwa rencana jadwal kegiatan harus dipastikan berjalan tepat waktu agar pelaksanaan sidang pleno sesuai rencana. Suasana pagi hari sangat kondusif untuk bersantai sehingga besar kemungkinan keterlambatan pelaksanaan.

Yudi Azis, Ph.D dari Universitas Padjajaran menyarankan pelaksanaan pembicara inti disesuaikan dengan memberikan kesempatan menyampaikan materi dan kesempatan tanya-jawab yang dibawakan oleh moderator dari Universitas Sumatera Utara dan Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia. Teguh Dartanto, Ph.D dari Universitas Indonesia menyarankan pelaksanaan sidang pleno dapat didahulukan untuk efisiensi waktu pelaksanaan kegiatan